Sistem Manajemen Mutu & Sistem Manajemen Keamanan Informasi
Komitmen dan Tanggung Jawab
Untuk menjamin efektivitas dan efisiensi Sistem Manajemen Mutu (SMM) dan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI), seluruh pegawai PT. Smart Milenium Effisiensi perlu bersama-sama berkomitmen untuk pelaksanaan SMM dan SMKI melalui proses dan langkah sebagai berikut:
1. Memastikan kebijakan serta sasaran SMM dan SMKI dijalankan dan selaras dengan tujuan strategis dari PT. Smart Milenium Effisiensi.
2. Memastikan terintegrasinya kebutuhan SMM dan SMKI dengan proses yang ada di PT. Smart Milenium Effisiensi.
3. Memastikan ketersediaan sumber daya SMM dan SMKI yang dapat memperlancar kegiatan implementasi SMM dan SMKI.
4. Mengkomunikasikan pentingnya manajemen keamanan informasi yang efektif dan kesesuaian dengan persyaratan sistem manajemen keamanan informasi;
5. Memastikan bahwa sistem manajemen keamanan informasi mencapai manfaat-manfaat yang diharapkan.
6. Mendukung para personil untuk berkontibusi dalam keefektifan SMM dan SMKI.
7. Memastikan peningkatan berkelanjutan.
8. Mendukung peranan manajemen lain yang relevan untuk menunjukkan kepemimpinan mereka di tempat kerja masing-masing.
Kebijakan Sistem Manajemen Mutu (SMM)
Dalam rangka menjaga mutu layanan dan penerapan SMM, PT. Smart Milenium Effisiensi menetapkan persyaratan manajemen mutu sebagai berikut:
1. Mengelola dan memelihara layanan SME memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan internal maupun eksternal.
2. Memberikan pelayanan dan solusi terhadap kebutuhan Layanan SME sesuai persyaratan, demi tercapainya kepuasan pelanggan.
3. Senantiasa melakukan perbaikan serta peningkatan terhadap kualitas layanan dan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.
Kebijakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI)
Dalam rangka menjaga keamanan informasi dan penerapan SMKI, PT. Smart Milenium Effisiensi menetapkan persyaratan keamanan informasi sebagai berikut:
1. Menyediakan layanan aplikasi Smart Apps, Layanan Telekomunikasi dan Layanan Jaringan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan serta memenuhi aspek keamanan, kehandalan, dan efisiensi.
2. Menjaga aspek kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan dari seluruh aset informasi milik perusahaan dari ancaman dari pihak internal maupun eksternal.
3. Menjaga dan senantiasa meningkatkan kualitas layanan aplikasi Smart Apps, Layanan Telekomunikasi dan Layanan Jaringan melalui kegiatan pengawasan, pelaporan, dan peninjauan secara konsisten disertai dengan perbaikan berkelanjutan dan berkesinambungan.
4. Memenuhi peraturan perundangan yang berlaku serta memenuhi persyaratan Sistem Manajemen Keamanan Informasi berdasarkan standar ISO 27001:2022 dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.